Senin, 07 Januari 2013

Berburu Oleh-oleh di Kota Pontianak



Jika Anda berkunjung ke Pontianak untuk tujuan bisnis ataupun liburan, pasti Anda tidak akan lupa membeli oleh-oleh khas kota Pontianak untuk keluarga di rumah. Kali ini Gardenia Resort and Spa Pontianak akan memberikan review beberapa oleh-oleh khas kota Pontianak.

Di kota Pontianak Anda bisa membeli oleh-oleh berupa makanan atau jajanan tradisional yang dijajakan disekitar Stadion PSP yang berada di samping Gereja Katedral Pontianak. Berderet toko souvenir dan oleh-oleh khas Pontianak akan dengan mudah ditemui di sepanjang jalan ini. Beberapa oleh-oleh khas Pontianak yang wajib untuk dibawa pulang antara lain: minuman lidah buaya, lempol durian, stik talas, amplang dan dodol buah. Minuman lidah buaya merupakan salah satu oleh-oleh khas Pontianak, dimana tanaman lidah buaya dapat tumbuh dengan sangat subur di kota ini, dengan besar daun lidah buaya dapat mencapai seukuran tangan orang dewasa.

Setelah Anda membeli oleh-oleh khas Pontianak di salah satu toko tersebut, penjual akan membungkus dengan rapi semua oleh-oleh Anda ke dalam satu kotak kardus dan kemudian akan dibungkus dengan plastik yang sangat rapi. Tujuannya agar jika kardus tersebut terkena hujan selama di perjalanan, air hujan tidak masuk ke dalam kardus tersebut. Bagi Anda yang menginap di Gardenia Resort and Spa selama berada di kota Pontianak, pusat oleh-oleh ini dapat Anda kunjungi dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit berkendara.

Informasi:
Gardenia Resort and Spa
Jalan. Ahmad Yani 2 Pontianak, Kalimantan Barat
Tel.: 0561 6726446 / 7066446
Email: info@gardeniaresortandspa.com

4 komentar:

  1. alhamdulillah dihibur oleh lagu .... tapi kok lagu daerah parahyangan? Gpp enak tenan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca artikel kami di Blog Gardenia Resort and Spa

      Hapus
  2. wah foto lempoknya bersumber dari www.lempokdurian.com ... mestinya bantu dipromokan webnya juga .. heheheheh

    BalasHapus
  3. pontianak tidak sangka banyak juga tujuan wisata selain alamnya yg masih sejuk. apalagi skr sedang hangat pembahasan pindahan ibu kota negara ke kalimantan.

    BalasHapus