Minggu, 13 Januari 2013

Tips Memasak Steak dengan 5 Tingkat Kematangan Berbeda

Dalam memasak steak ternyata tidak sekedar memasak daging biasa, tetapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan. salah satu yang perlu diperhatikan adalah tingkat kematangan daging steak tersebut. Ada 5 jenis tingkat kematangan steak, yaitu:
* Very Rare
Tingkat ini berarti menunjukkan bahwa kondisi daging masih mentah. Bagian luarnya berubah warna menjadi merah muda, tapi bagian dalam daging masih berwarna merah dan berdarah dengan kesegaran khas daging. Suhu daging ketika selesai dimasak sekitar 60 derajat Celcius.
* Rare
Pada tingkat ini tingkat kematangan daging hampir sama dengan rare, hangat dan kecoklatan tapi bagian dalam dagingnya masih mentah dan berdarah.
* Medium
Steak medium adalah cara memasak antara rare dan medium well done. Bagian luar berwarna kecoklatan, namun bagian tengah daging masih bersemu merah. Suhu daging ketika selesai dimasak sekitar 70 derajat Celcius.
* Medium Well Done
Pada tingkat ini kematangannya hampir sama dengan tingkat medium, tapi bagian tengah daging sudah berwarna merah muda hampir matang.
* Well Done
Steak dipanggang hingga matang sempurna. Warnanya coklat merata di seluruh bagian daging. Tekstur daging akan lebih keras karena kandungan air dalam daging lebih banyak menguap. Suhu daging ketika selesai dimasak sekitar 80 derajat Celcius.

Setiap hari Minggu Malam, Gardenia Resort and Spa mempersembahkan Garden Steak Night, All You Can Eat Steak di Papyrus Restaurant. Dari menunya sendiri, Gardenia menawarkan berbagai menu steak all you can eat yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang menarik dan belum ada di Restoran lain di Pontianak adalah pengunjung bisa memesan sendiri tipe steak yang diinginkan lalu dimasak dengan tingkat kematangan sesuai selera. Tak hanya itu, Gardenia juga menyajikan berbagai macam pilihan saus dengan berbagai variasinya yaitu Black Pepper, BBQ dan Mushroom Sauce. Hanya 138 ribu / nett, anda dapat makan sepuasnya alias all you can eat. Menyantap sampai puluhan kalipun. Anda cukup membayar dengan harga tersebut, bias makan sepuasnya dan menyenangkan. Anda dapat memilih berbagai steak, seperti steak dari daging sapi, ayam, dan ikan. Rata-rata daging yang disuguhkan beratnya sekitar 130 gram. 


Gardenia Resort and Spa Pontianak
Jalan Ahmad Yani 2 Pontianak (Samping Kantor Bupati Kubu Raya)
Tel.: 0561 6726446 / 7066446
Email: info@gardeniaresortandspa.com
Facebook: Gardenia Pontianak Kalbar II   Twitter: @gardeniaresort
Foursquare: Gardenia Resort and Spa (Official)
www.gardeniaresortandspa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar