Senin, 10 Desember 2012

Tips Membuat Healthy Juice yang Menyegarkan


Cuaca kota yang panas sering menyebabkan kita haus dan dehidrasi setelah seharian beraktivitas. Kali ini kami mencoba memberikan tips membuat Jus yang sehat dan menyegarkan untuk menghilangkan dehidrasi dan rasa haus kita di siang hari. Beberapa langkah praktis di dalam membuat jus sehat adalah sebagai berikut:
  1. Pilih buah segar dan cuci sebelum membuat jus . Lebih baik lagi bila direndam dengan air hangat selama 5 menit untuk menghindari terjadinya kontaminasi makanan yang berasal dari cemaran kimia (misalnya pestisida) maupun cemaran fisik (misalnya pasir, debu, dll).
  2. Potong buah menjadi bagian kecil agar proses pengolahannya lebih mudah . Sebaiknya, buah yang berkulit tipis dan lekat dengan daging buah sebaiknya tidak dikupas kulitnya . Kulit buah mengandung serat , terutama serat yang tidak larut air berperan dalam mempersingkat waktu transit makanan di kolon dan mencegah kanker .
  3. Jika ingin menambahkan air, pilih air yang sudah matang dan dalam keadaan suhu biasa (tidak panas). Tambahkan es batu pada jus agar jus terasa lebih segar dan lezat.
  4. Untuk menambah cita rasa, tambahkan pemanis . Pilih gula aren, gula kelapa, atau gula batu sebab kandungan kalsium pada ketiga gula tersebut lebih tinggi daripada gula pasir dan madu . Akan tetapi, penderita kencing manis disarankan untuk hanya mengkonsumsi gula rendah kalori.
  5. Blender hingga halus . Jus siap disajikan
  6. Segera minum perlahan-lahan. Bila ingin menyimpan dalam kulkas, sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup (misalnya botol) dan tidak boleh dari 5 jam. Hal ini dimaksudkan agar jus masih tetap dalam keadaan segar.
  7. Sebaiknya jus dibuat sendiri agar lebih higienis, lebih terjamin, lebih ekonomis, dan dapat dikorntrol komposisi bahannya. Lap untuk tangan, jangan dipakai untuk mengelap bagian dalam blender, ini memungkinkan terjadinya kontaminasi silang.     



Anda tidak mempunyai waktu untuk membuat sendiri Healthy Juice di rumah? Datang saja ke Papyrus Restaurant di Gardenia Resort and Spa Pontianak dan nikmati berbagai sajian Healthy Juice yang kami siapkan untuk Anda setiap pagi di dalam menu Breakfast kami.


Informasi:
Gardenia Resort and Spa
Jln. Ahmad Yani 2 Pontianak (Samping Kantor Bupati Kubu Raya)
Tel.: 0561 6726446  Fax.: 0561 6726436
Email: info@gardeniaresortandspa.com
Twitter: @gardeniaresort
www.gardeniaresortandspa.com 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar